11 Januari 2010

Salon


Saya ini sebenarnya salon freak. Bisa nongkrong seminggu dua-tiga kali di salon langganan. Apapun bisa jadi alasan. Nggak ada kerjaan-lah, lagi bete-lah, ingin numpang istirahat-lah. Dari keperluan yang penting sampai tidak penting. Dari hanya ingin gunting kuku atau memang sudah waktunya luluran. Makanya, kalau saya sedang jauh dari kota besar yang biasanya memiliki salon-salon yang memadai, saya selalu bawa peralatan spa sendiri. Satu tas kosmetik isinya segala lulur dan masker. Dari masker wajah, tubuh sampai payudara. Dari yang berguna memutihkan sampai melangsingkan.

Orang-orang sering tertipu dengan penampilan saya yang tomboy. Sehari-hari saya memang lebih suka pakai kemeja, tshirt dan celana jins. Saya jarang pakai high heels dan lebih suka flat shoes atau sandal. Mereka pikir saya tidak bakal punya salon langganan. Bahkan ibu saya saja masih sering kaget kalau melihat saya menenteng-nenteng tas kosmetik yang isinya bahan-bahan home spa. Well, jelas mereka mengira saya ini bukan jenis cewek yang suka merawat tubuh.

Saya punya salon langganan khusus lulur ala keraton. Saya tahu dimana salon yang punya stylist keren tapi tidak mahal, yang hasil guntingannya bisa tetap bagus sampai tiga-empat bulan. Saya punya salon khusus terapi telinga dan terapi aroma. Saya tahu dimana harus facial yang lengkap dan tidak bikin wajah bengkak. Saya juga punya salon langganan yang khusus mengeriting bulu mata saya menjadi lebih lentik.

Dan semua salon-salon itu bukan salon mahal yang biasa dikunjungi para artis dan selebritas. Kalau kalian rajin bertanya dan mengulik sana-sini, kalian bisa kok menemukan salon-salon biasa dengan para stylist berbakat.

7 komentar:

  1. hehehe...
    jadi pengen ke salon

    BalasHapus
  2. Enno...ganjen juga nih anak ternyata :P
    Aku juga suka siy ke salon, kalo lagi punya duit, tapi...hahahaha
    BTW, Lulur ala keraton dimana, No? *penasaran*

    No, BTW, Eniwei, busway...tau ga seh? aku salah naruh komen :P

    Aku tulis komen diatas itu di postingannya Tammi hwahahaha
    Setelah nyadar, aku minta ampun deh sama dia hehehe

    Eh, kalo ada salon murah tapi bagus, mau dunk dikasih info-nya :D

    BalasHapus
  3. salon adalah surganya perempuan...

    heeeehh...kapan ya bisa ke sana ??

    hohohoho....

    BalasHapus
  4. @wiwit: yuk maree! :)

    @sari: salonnya di jkt semua... emang kamu mau bela2in ngongkos ke jkt dr jogja po? :P

    @ajenk: lho, emang ga pernah nyalon ya? :D

    BalasHapus
  5. wakakakakakak...kayaknya gak mungkin mbak kalo gak pernah nyalon...

    cuman kayaknya udah lama banget aku gak berkunjung ke t4 yg namanya "salon" :))

    BalasHapus
  6. waaah... mesti sering2 jeng, biar kinclong!

    *ganjen.com*

    :P

    BalasHapus

share us something