3 Juli 2010

Keinginan Terpendam


Foto dari sini

Saya selalu ingat kejadian yang ini.

Ketika saya bekerja di sebuah kantor yang staf IT-nya sangat-sangat menyebalkan. Mentang-mentang si staf IT itu anak boss, karena sesuatu hal (yang tidak masuk akal) tiba-tiba ia menerapkan aturan dalam hal internet. Hanya satu komputer yang dipasangi internet. Itupun dipasangi password. Orang yang ingin menggunakan internet harus seizin dia. Orang yang sungguh sewenang-wenang dan minta digorok sepertinya!

Tapi saya tenang-tenang saja. Karena dia membagi waktunya dengan bekerja di kantornya sendiri, maka ia sering tidak berada di kantor saya. Maka dengan santainya saya mencoba membongkar password dia. Semua teman tahu tapi diam saja, karena mereka juga benci si anak boss gila itu. Ternyata saya memang bisa membongkar password itu. Benar-benar mengejutkan buat seorang yang tidak pernah mendalami komputer (apalagi IT), yang sebenarnya cuma bisa sekedar mengetik dan menulis blog. Saya tertawa puas sekali ketika itu.

Si anak boss sinting menemukan jejak passwordnya dibongkar. Dia kasak-kusuk bertanya siapa pelakunya. Semuanya membisu. Lalu ia pasang lagi password baru. Saya bongkar lagi. Ia pasang lagi, kali ini dengan sistem yang baru. Saya bongkar lagi. ia pasang lagi dengan sistem lainnya. Saya bongkar lagi. Demikian terus menerus sampai semua ilmunya habis terpakai dan dia bosan sendiri, akhirnya komputer itu tidak lagi dipasangi password! Hahahaha....

Sejak itu saya menyadari sesuatu. Kesukaan saya pada komputer tidak hanya sekedar karena alat ini bisa dipakai menulis dan menyimpan tulisan. Tidak hanya bisa dipakai untuk berselancar di dunia maya, memutar film dan lagu-lagu, atau bercakap-cakap jarak jauh dengan orang-orang. Saya menyukai komputer karena saya penasaran dengan cara pengoperasiannya. Selalu timbul pertanyaan setiap kali saya melihat program files. Kenapa bisa begini? Kenapa bisa begitu? Dan tangan saya gatal untuk mengutak-atik.

Belakangan ketertarikan saya berkembang ke internet. Saya ingin mempelajari cara membuat website, mendesainnya, membuat widget-widget keren dan bermanfaat.

Duh! Saya kepingin banget kursus web desainer!

3 komentar:

  1. memang harus belajar dari pengalaman terdahulu untuk bisa menjadi lebih baik lagi :D

    BalasHapus
  2. ingin belajar private? hubungi saya

    uhuk uhuk

    BalasHapus

share us something