31 Desember 2009

Benci aku!


Baideveeeei! kepada semua kontributor blog ini yang sebelomnya udah pada nulis, emang postingannya harus pendek ya?

Tinggal beberapa jam lagi menjelang pergantian tahun, dan jember pun hujyaan. Deres mak! Bikin sedih deh kalo ujan deres gini saya siaran. Tadi, begitu nyampe kantor, saya bertengkar sama salah satu co-worker yang ya salaam, emang terkenal rese, emosian dan kurang bertanggung jawab. Ceritanya gini, hari ini semua penyiar harus membawakan kaleidoskop hits lokal dan mancanegara. Dan tiap orang kebagian 40 lagu selama 3 jam. Naaah, biar siaran saya lebih caem *tsaah bahasa guee*, saya bikin rundown detil setiap elemen, sampe saya itung pula detiknya, disertai penceritaan tiap lagu, dalam bahasa inggris. Dan bukan copy paste dari artikel bok, asli saya tulis kembali pake bahasa tutur. Karena itulah tadi malam saya lembur, dan disambung dengan tadi siang, sambil mendengarkan siaran radio-radio nagri, ceritanya biar bahasa inggris saya ciamik punya. Sampe saya muak. Alhasil, karena mengerjakan dengan serius dan lalu di kepala saya sudah terlanjur terbentuk sebuah imej acara yang well prepared, saya pun melangkahkan kaki dari rumah dengan riang gembira. Siarannya pasti asik nih. Apa lacur, begitu sampe di kantor, si manusia menyebalkan itu bilang siaran berita jadinya tetep ada, karena gusdur meninggal dunia. WTF?! Mana kata sekretaris kantor, sebenernya si bos saya udah kasih note ke manusia ini dari tadi malem, bahwa siaran berita tetep ada, tapi sepertinya si kampret ini gak sms saya. Tambah marah dong eike! Siaran berita ini tentu saja mengacak-ngacak rundown yang telah saya buat, dan saya lebih-lebih lagi keselnya karena ketiadaan koordinasi ini membuat sebuah imej mapan di kepala saya rusak. Pernah kesel gak ketika sesuatu yang sudah kita rencanakan benar ternyata gagal karena orang lain? kesel banget kan? Lagipula yang saya kerjakan lembur-lembur itu harusnya jadi kerjaan dia karena dia music director merangkap program director. Dan saya marah besar pada dia. Dia nyolot juga. Seperti inilah dialognya.

"Kenapa kamu marah pop. Kan bos kita yang tiba-tiba pengen ada berita. Ya kamu tanya aja ke dia?!"
"gue berhak marah! lu ngerti gak yang namanya garis koordinasi hah?! yang berada dibawah bos kita langsung itu elu! yang katanya music director dan program director! lu yang harusnya berkoordinasi sama para penyiar! kalo gue langsung ke bos kita, bisa! tapi apa gunanya elu?! dan kamu pikir gampang bikin beginian?!" sambil ngacungin itu rundown tiga lembar.

Daaan pertengkaran berlanjut di studio. Bolehlaaah! situ jual, ay beli! Intinya si manusia ini tidak mau mengaku salah atas kekurangkoordinasian itu yang memang selama ini berlangsung di kantor saya, dan pasti manusia ini oknumnya. Tapi gimanapun, the show must go on. Dan kebeneran pemancar mati selama 15 menit. Saya butuh ngembaliin mood saya yang udah terlanjur rusak. Jadilah saya puter itu lagu-lagu dan nyanyi tereak-tereak. And it works! tapi tetep aja siarannya kayak dikejar tramtib. Ih! jadi sebel sama siaran berita!

Eh bad day nya belum selesai. Dalam perjalanan pulang, saat maghrib, ternyata angkotnya udah gak ada dooong. Kenapa siiih angkot ini ngandangnya cepet beneer. Dan saya pun harus naik beca, dan saya tidak suka. Karena perut saya seperti dikocok-kocok dan saya dikejar burung *hayoooo dikejar burung itu maksudnya apa cobaaa?*. Nyampe ke rumah, malah dimanyunin sama suami sehingga acara taun baru terancam gagal totaaal! Ya salaaaam!

7 komentar:

  1. wuih,,, beneran nih pulang siarannya naik becak...? Sama donk sama saya dulu waktu jadi penyiar juga... hihiii...

    BalasHapus
  2. dikejar apa sodara sodara????


    ...
    .....






    hahahahaha

    BalasHapus
  3. ehehe,,tabahkan saja hatimu :D

    BalasHapus
  4. Aku juga pernah kayak gitu, udah nyiapin sesuatu dengan sungguh2 *halah*, ga taunya ga kepake, huh !!
    Rasanya, pengen nendang, mbanting, nyakar... GRRRRR

    BalasHapus
  5. Dikejar burung...???

    tik tok tik tok *mikir lama*
    hahahaha...

    MINGGIRRRR...SEMUAA...! MBAK POPI LAGI GALAKK...!!

    :P

    BalasHapus
  6. hmmmmmmmmmmmmm....???

    kayaknya gue agak2 ngerti deh soal dikejar burung itu...

    *tampol pala sendiri krn omes*

    wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  7. dikejar burung?
    *angguk2 sambil menerawang*

    ?????

    BalasHapus

share us something