27 Februari 2010

its only a beginning

AKU INGIN
-SAPARDI JOKO DAMONO-
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu
kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan
kepada hujan yang menjadikannya tiada

Ketika cinta berlabuh ke hati, yang gue tahu adalah dunia tidak lagi terasa sama. Rasanya seluruh waktu di dunia gue runtuh dan kacau. Gue kehilang sistem kendali gue yang luar biasa atas hidup. Ada kekuatan bernama cinta yang bisa membuat seorang gue duduk termenung dan berdiam diri di antara lalu lalang kesibukan. Akibatnya yang paling terasa, otak menjadi lemot dan malas berpikir. Beberapa pekerjaan tidak terselesaikan dan dunia berjalan lebih lambat daripada biasanya.

Tetapi, yang paling menyenangkan dari semua ini adalah rasa bahagia yang bisa melawan segala macam masalah yang sedang gue hadapi. Gue yang cenderung emosi dan blak-blakan jadi bisa meredam semua emosi itu dengan tenang.
Lucu sekaligus aneh.

Maka ke khawatiran yang muncul adalah, apakah ini benar yang namanya cinta? Ataukah ini hanyalah rasa yang hanya hadir sesaat di atas euforia?
Gue enggak tahu akan dibawa kemana perasaan ini. Yang jelas ingin gue endapkan dulu agar berdiam lama di dalam hati. Sekaligus menguji, inikah yang gue cari selama ini? But, still, its only a one side love of me. :)


Ps: puisi di atas itu selalu berhasil membuat gue terharu ketika membacanya. rasa cinta yang besar dengan kesederhanaannya

4 komentar:

  1. :)
    cinta yang sederhana dan lembut.

    BalasHapus
  2. Selamat datang di dunia yang penuh dengan asem manis pahit legit gurih bernama 'dunia cinta'...
    Nikmati perjalanan-nya...
    :D

    BalasHapus
  3. mba tammi, enaknya kalo lagi jatuh cinta emang gitu, nikmatin aja, gimanapun akhirnya, sebelum berubah jadi patah hati, dan semuanya terasa jadi menyebalkan.. hehe..

    BalasHapus
  4. cinta yang sederhana dan tulus
    hm...nice

    BalasHapus

share us something