16 Juni 2010

Kawan gaib *ah saya memang tidak kreatif memberi judul*


Tadi malem, suami saya cerita soal kawan gaibnya yang diwariskan dari bapak mertua saya padanya. Kawan gaib inilah yang melindungi dia kemanapun pergi. Percaya dengan hal kayak gini? well,saya percaya bahwa ada kehidupan lain yang tidak terlihat di sekitar kita, tapi kawan gaib sekaligus pelindung atau istilah bekennya guardian angel eh bukan angel deng kayaknya..mmm..apa ya..jin gitu? percaya gak percaya, tapi jadi cenderung percaya setelah serentetan keberuntungan yang kata si suami sih ada karena perlindungan kawan gaibnya. 


Ada beberapa contoh. kira-kira 6 bulan lalu, di Jember terjadi badai,yang bahkan bikin sebuah menara pemancar sebuah radio roboh blasss dan menimpa ruko ruko di sekitarnya. Si angin badai ini pun tidak melewatkan lingkungan saya tinggal.Akibatnya, beberapa pohon besar tumbang, tiang telkom dan kabel-kabelnya roboh sehingga menghalangi jalan, dua tiang listrik patah *ya! patah sodara-sodara!*, puluhan rumah harus ganti genteng karena banyak dari genteng mereka dibawa terbang dan jatuh kena angin.Bahkan rumah mewah di sebelah rumah saya, tengah atapnya menganga besar karena atapnya ambrol dan canopi dia terbang dibawa angin. Dasyat bener kan? 

Bijimana dengan rumah saya ? tak  hilang satu genteng pun padahal rumah saya ini lumayan tua, dari taun 60an lah. Atap utuh, semua utuh,cuma pohon pisang dan pohon pepaya belakang rumah aja yang tumbang. Rada-rada gakmasukakal juga sih, soalnya rumah saya dipinggir jalan yang dilewatin banget sama angin tapi gak apa-apa sama sekali. Kata suami, saat badai mendekati rumah kami,kawan gaibnya itu berdiri di halaman depan dan menghalau angin supaya tidak mengenai rumah kami, yaa paling banter cuma nyerempet laah, tuh hasilnya, pohon pepaya dan pisang jadi korban hehehehe. 


Oh ada contoh lain lagi.Sejak awal saya tinggal di lingkungan sini, saya sudah dikasih tau sama nci-nci toko sebelah rumah agar hati-hati dan lebih  baik pasang teralis karena beberapa tempat usaha di lingkungan sini pernah kerampokan, dengan oknum pelaku yaa orang-orang sini juga tapi anak-anak berandalnya.Si nci aja kerampokan lima kali padahal rumah dia berpagar tinggi dan berpintu besi, semua jendela pake teralis dan segala jenis alat pengaman lainnya. Bagaimana dengan rumah kami? tak bergorden sehingga semua komputer terlihat jelas dari luar, teralis pun tak ada, kunci seadanya, tapi sudah setaun kami tinggal disini, alhamdulillah aman. Mungkin benar ini karena kawan gaib suami saya, tapi satu yang saya percaya benar,bahwa tuhan bersama kami selalu.

4 komentar:

  1. soal kawan gaib, gue percaya pop karena gue juga punya, dua malah. diwariskan dari pihak nenek gue. semua orang yg punya indera keenam bisa liat mereka, tp gue ga pernah bs krn katanya mrk ga mau gue liat.

    segala keberuntungan itu juga sering gue alamin. well, tapi tetep aja gue mrs itu adalah perpanjangan tangan Allah yang Maha Baik.

    :)

    BalasHapus
  2. wah,, kelompok mistis ni :P

    kirimkan aku 1 napa mok :P
    hahahaha..

    buat ngatasi tua bangka bau tanah itu.

    BalasHapus
  3. Setiap orang kan punya yang jagain kaya gitu. Cuma sebutannya beda-beda. Dan sejauh ini, kaya Mbak Enno, saya juga ngeyakininnya si penjaga ini perpanjangan tangan dari Tuhan kok :)

    BalasHapus
  4. @denny: oke, kukirim yg paling seram dan paling preman yak haha

    @exalandra: betul betul betul :D

    BalasHapus

share us something