12 April 2011

Untuk Lelaki kalian






Membaca buku ini ditengah break siaran ternyata menimbulkan efek buruk!

hati jadi melo yelo, dan terpaksa mencari koran untuk menutupi mata yang sedang mewek hahaha. Bicara tentang buku apakah saya? Kepada Lelakiku by Natazya. Buku ini berisi 30 Surat Cinta yang ditulis setiap hari selama 30 hari. Isinya, curahan hati  penulisnya kepada sang suami. Mulut saya gak bisa berhenti bilang "gue bangeet" ketika membaca satu per satu suratnya, dengan bibir setengah  terbuka, lalu berkaca-kaca kemudian mewek. Memang tak selalu segalanya bisa tersampaikan lewat ucap. Karena satu dan lain hal, apa yang seharusnya diketahui bersama, kadang terkubur dalam ruang hati yang paling dalam, yang entah bakal keluar dalam bentuk apa nantinya.

Dalam kasusnya Natazya, dia bisa menuangkan apa yang tidak bisa terucap dalam rangkaian kata yang sangat mengalun, apa adanya, lugas, kadang vulgar dan membuat geli, tapi disitulah asiknya. Saya jadi seperti membaca curahan hati sendiri, semua yang ingin saya sampaikan pada suami, hal-hal yang membuat sedih, haru, senang, geli, dan semua dimensi perasaan seorang istri, yang pastinya tidak akan bisa saya tuliskan sebagaimana natazya menulis.

Buku ini juga menguar romantisme yang sangat sederhana namun manis. Hal-hal kecil yang sering terlewatkan tapi jika secara sadar terus dilakukan oleh pasangan, maka akan kuatlah cinta itu. Membuat saya tersentil, sekaligus disadarkan, betapa banyak yang saya lupakan selama ini, karena rutinitas.

Persoalan komunikasi, romantisme sederhana yang manis, sepertinya akan selalu menjadi bagian penting yang sering terlupakan dalam kehidupan berpasangan. Kadang kala butuh reminder dari luar untuk menyadarkan kita agar kembali  mengakrabi esensi cinta kasih suami istri.

5 komentar:

  1. kayaknya bukunya bagus nih...nice share
    tar klo sempet nyari bukunya deh

    BalasHapus
  2. kalo yang baca laki-laki, gimana ya?

    anyway, saya suka kalimat terakhirnya: "Persoalan komunikasi, romantisme sederhana yang manis, sepertinya akan selalu menjadi bagian penting yang sering terlupakan dalam kehidupan berpasangan. Kadang kala butuh reminder dari luar untuk menyadarkan kita agar kembali mengakrabi esensi cinta kasih"
    terasa benar sekali :)

    BalasHapus
  3. jiah bukuna.......

    ane belon punya suami wakakakakakakak......

    BalasHapus
  4. trus kalo masih singel kayak gue gimana dong? aci kagak baca ni buku, pop?

    ehehehe....

    (giling lu, sampe termehek2 sendiri gitu haha.. keluar ya pisces-nya)

    :D

    BalasHapus
  5. @ gloria : ini cuma dijual ol jeng. Masuk aja ke link ini http://www.leutikaprio.com/

    @ Ra-kun : Justru baguuus kalo laki juga ikut baca. Biar ngerti perasaan pasangannya hehehehe

    @ Freya : yeeeh anggep aja bekal hari tuaa. belii belii hahahah

    @ enno : aciii aciii. Beliii! beliii! hahahaha

    Eh gue bukan termehek-mehek ih no, gw kan emang aslinya lemah lembut lagi manjaaaa

    BalasHapus

share us something